Berita

SERPONG - Transformasi Pusat Penelitian dan Pengembangan Teknologi Ketenagalistrikan, Energi Baru, Terbarukan, dan Konservasi Energi (P3TKEBTKE), Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menjadi Badan Layanan Umum (BLU) menjadikan penelitian yang dilakukan dapat diimplementasikan dan berguna untuk rakyat. Demikian disampaikan Kepala BLU P3TKEBTKE Yunus Saifulhak pada Temu Mitra Pengembang Energi Baru dan Terbarukan di Serpong, Tangerang Selatan, Selasa (4/9)."

Kami sudah bertransformasi menjadi BLU, maka kami berharap penelitian yang telah dilakukan harus komersial, bisa diimplementasikan, dan berguna untuk rakyat, seperti yang telah disampaikan oleh Menteri ESDM. Sebagai BLU, layanan kami saat ini sudah customized, tergantung permintaan pelanggan, dan harus dilayani secara profesional," ujar Yunus.

P3TKEBTKE melayani jasa layanan teknis dari tiga subsektor, yakni ketenagalistrikan, EBTKE, dan tekno ekonomi. Adapun jasa keahlian yang dapat dilakukan adalah studi untuk energi angin, energi surya, energi panas bumi, energi sampah, energi hidro, teknologi smart grid, audit energi, dan jasa layanan laboratorium dalam ruangan.

Pengembang maupun mitra yang ingin bekerja sama dengan BLU P3TKEBTKE dapat mengakses keterangan lebih lanjut melalui Telp. (021) 7203530, Contact Centre ESDM136 atau website www.p3tkebt.esdm.go.id atau melayangkan e-mail ke kontak.p3tkebtke@esdm.go.id.

Share: