Berita

JAKARTA. Kepala Bagian Tata Usaha, Dinar Maharani, menekankan kepada seluruh jajaran pegawai Badan Layanan Umum (BLU) Pusat Penelitian dan Pengembangan Teknologi Ketenagalistrikan, Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi (BLU-P3tek KEBTKE) untuk mengimplementasikan pemberian layanan prima kepada pelanggan sesuai dengan koridor yang sudah ditetapkan.


“Seiring dengan di tetapkan P3tek KEBTKE menjadi Badan Layanan Umum, tuntutan akan peningkatan pelayanan terutama kepada pelanggan semakin meningkat,”ujar Dinar saat membuka KEBTKE melakukan internalisasi pelayanan prima terhadap para Petugas Keamanan, Petugas Kebersihan, Pengemudi dan Pelaksana, Jakarta (29/10).

Menurut Dinar pemberian layanan kepada pelanggan tersebut mutlak dilakukan agar kerjasama antara BLU P3tek KEBTKE dengan pelanggan dapat berjalan dengan baik dan berkelanjutan.

Kepala Subbagian Umum dan Kepegawaian, Lorentius Yudo Poerwoko menambahkan, seluruh pegawai harus dapat memahami bagaimana cara memberikan pelayanan yang prima kepada pelanggan termasuk yang berada di garda terdepan”.

“Para personil yang berada di front liner harus dapat memahami, mengerti,  dan mengimplementasikan bagaimana memberikan peyanan terbaik kepada para pelanggan,”jelas Lorentius.

BLU-P3tek KEBTKE merupakan Unit Eselon II dibawah Badan Penelitian dan Pengembangan Energi dan Sumber Daya Mineral  (Balitbang ESDM) - Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral. Berdasarkan Keputusan Menteri Keuangan Nomor 932/KMK.05/2017 P3tek KEBTKE bertransformasi menjadi Badan Layanan Umum (BLU) pada tahun 2017 dengan demikian segala kegiatan operasional  yang sebelumnya dibiayai oleh APBN kini sepenuhnya dibiayai secara mandiri.

Share: