Berita

Kegiatan tahun ini mengambil tema “Investment Breakthrough To Achieve Renewable Energy Target”, dengan menghadirkan pameran, konferensi, kompetisi poster dan paper serta pelatihan yang akan mendukung upaya-upaya pengembangan sumber energi alternatif di tanah air.

"Breakthrough untuk teknologi karena renewable energy itu dimana keberhasilan research development menyebabkan EBT kompetitif.  Bagi kami ini satu hal yang harus dijawab dari sisi teknologi," kata Suryadarma dalam launching The 7th Indonesia EBTKE ConEx 2018 di Kantor Direktorat Jenderal Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi, Rabu (25/4/2018).

Direktur Jenderal Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi (EBTKE) Kementerian ESDM Rida Mulyana berharap acara The 7th Indonesia EBTKE ConEx 2018 dapat memberi pemahaman kepada semua orang terkait EBT. " Diharapkan dari forum ini muncul rekomendasi untuk menjadi satu tahap perbaikan.  Minimum dengan adanya forum ini telah terjalin komunikasi antar para pihak pemangku kepentingan, dan mudah-mudahan bisa ada tindaklanjutnya," ucap Rida dalam acara launching The 7th Indonesia EBTKE ConEx 2018 di Gedung Ditjen EBTKE, Cikini, Jakarta, Rabu (25/04).

Sebagai bagian dari upaya mendorong pemanfaatan energi baru dan terbarukan (EBT) dalam rangkaian pencapaian target energi, Masyarakat Energi Terbarukan Indonesia (METI) akan kembali menyelenggarakan “The 7th Indonesia EBTKE ConEx 2018 pada 29 - 31 Agustus, 2018 di Balai Kartini, Jakarta.

Acara Indo Ebtke Connex memang dilaksanakan dengan tujuan mendesiminasikan informasi kepada para pemangku kepentingan tentang pentingnya mendorong penggunaan energi baru terbarukan secara optimal sebagai salah satu solusi untuk membangun ketahanan energi nasional. EBT tidak saja berperan dalam peningkatan penyediaan energi untuk mencapai target bauran 23% pada tahun 2025, tetapi juga mendukung percepatan penyediaan akses energi modern dan berkontribusi dalam program penurunan gas rumah kaca.

Pemerintah cq. Ditjen EBTKE Kementerian ESDM, sangat mendukung terselenggaranya kegiatan Indo EBTKE Conex 2018 sebagai salah satu kesempatan bagi seluruh pemangku kepentingan EBTKE untuk bersama-sama melakukan upaya terobosan agar percepatan pengembangan energi baru terbarukan dapat dilaksanakan demi terwujudnya keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia dalam hal pemanfaatan energi. (AS)

Share: